Bicara Tentang Krisis Iklim

Krisis iklim, aka climate crisis atau yang dulu dikenal sebagai perubahan iklim atau climate change belakangan sedang marak didiskusikan di dunia internasional. Kemunculan Greta Thurnberg sebagai ikon pergerakan dan perlawanan anak-anak muda terhadap krisis iklim, yang dimulai dengan demo seorang diri di depan gedung parlemen swedia, setahun kebelakang membuahkan kebangkitan perlawanan anak-anak muda di seluruh dunia.

Salah satu cara kita untuk mulai MELAWAN krisis iklim adalah dengan mulai MEMBICARAKAN permasalahan krisis iklim di dalam obrolan sehari-hari bersama dengan teman-teman dan keluarga terdekat kita. Masih ingat isu sampah plastik yang tidak pernah dibicarakan lalu sekitar setahun lalu, kita mulai membicarakan tentang isu – isu plastik yang ada di sekitar kita (yes, sesederhana berbagi mulai dari sosial media kita). Mulai dari paus yang mati di wakatobi dengan perut penuh plastik, hingga meledaknya TPA di kota-kota besar akibat gas metana.

Aksi sederhana seperti reshare foto atau mengunggah foto tentang isu-isu krisis iklim di sosial media kamu, seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain akan sangat membantu isu krisis iklim dapat lebih bisa diterima oleh masyarakat luat.

TALK ABOUT IT, MAKE IT VIRAL, SO PEOPLE CAN ACTUALLY SEE THE ISSUE!

hal terpenting yang kita bisa lakukan untuk melawan krisis iklim adalah dengan membicarakan isu ini!

#BicaraTentangKrisisIklim adalah sebuah kampanye sustaination untuk membahas isu-isu krisis iklim dengan sederhana sehingga mudah dipahami dan dapat dijadikan referensi untuk bahan obrolan teman-teman setiap hari!

Yuk, mulai baca beberapa artikel pilihan kami tentang Krisis Iklim sebagai referensi obrolanmu nanti ūüôā

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *