Returns & Cancellations

Pengiriman

Pesanan yang telah dibayar dan dikonfirmasi akan dikirim paling lambat 3 hari kerja (Senin – Jumat, di luar hari libur Nasional), kecuali dinyatakan lain dalam deskripsi produk. Pembayaran yang dilakukan tanpa konfirmasi akan mengakibatkan keterlambatan proses pengiriman. Kami bisa melakukan konfirmasi pembayaran disini. Kamu akan menerima pemberitahuan email dari kami yang berisi informasi pengiriman setelah pesanan kamu dikirim.

​Saat ini Sustaination Indonesia hanya melayani pengiriman dalam negeri (Indonesia)​

Pengiriman menggunakan JNE Regular, kecuali bila layanan tidak tersedia di daerah yang dituju atau permintaan khusus dari pelanggan. Penambahan biaya pengiriman dikarenakan permintaan layanan pengiriman selain JNE Regular sepenuhnya  akan ditanggung oleh pelanggan. 

​Jika terjadi kerusakan pada barang selama perjalanan, pelanggan bisa menghubungi kami di hello@sustaination.id dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam setelah barang diterima.  Sustaination Indonesia tidak menanggung laporan atas kerusakan barang setelah lebih dari 2×24 jam. 

​Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan pesanan sampai di tangan kamu. Namun, keterlambatan pengiriman barang adalah diluar batas kemampuan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak pelayanan pengiriman, dalam hal ini JNE. Pengembalian uang tidak dapat kami proses apabila pembeli menyatakan tidak menerima pesanan, sedangkan kami dan jasa pengiriman yang digunakan mempunyai bukti bahwa barang telah diterima dengan tanda tangan dan nama jelas penerima.

​Pengiriman akan dilakukan secara minim sampah dan dengan menggunakan barang-barang bekas di sekitar kami. 

Pengembalian

Saat ini kami tidak melayani pengembalian barang atau uang. Kami mendorong pelanggan Sustaination Indonesia untuk berbelanja dengan sadar dan bijak. Pengembalian produk kepada kami akan menambah jejak karbon pembelanjaanmu. Tentu kamu tidak mau hal ini terjadi bukan? Kami merekomendasikan pelanggan kami untuk mencari tahu tentang produk kami di blog dan media sosial lain serta menimbang kembali apakah kamu benar-benar membutuhkan produk ini. Hindari berbelanja secara impulsif hanya karena “gratis pengembalian”. Let’s be a wise, conscious, and smarter shopper!

​Namun, jika kamu mendapatkan masalah dengan produk kami, kami mohon pelanggan untuk menghubungi kami help@sustaination.id Kami akan berusaha melihat dan menyelesaikan permasalahan produk di setiap kasus.

​Pembatalan

Saat kamu sudah melakukan pembayaran atas pesananmu, kami tidak dapat melakukan pembatalan pesanan dan pengembalian uang. Kami mendorong pelanggan Sustaination Indonesia  untuk mencari tahu produk di blog kami atau di media sosial lain sebelum memutuskan untuk membelinya