Resolusi 2023: Rayakan Tahun Baru 2023 dengan Gaya Hidup Baru

Pergantian tahun selain diwarnai dengan berbagai perayaan khusus, umumnya juga jadi momen untuk membuat visi baru atau orang-orang biasa menyebutnya Resolusi. Ada yang membuat resolusi untuk meningkatkan karir, masuk ke universitas atau sekolah yang diinginkan, pencapaian pribadi seperti menikah, dan lain-lain. Termasuk salah satunya, ada juga yang membuat resolusi untuk memulai gaya hidup baru yang lebih baik. 

Momen tahun baru 2023 adalah kesempatan Kamu juga untuk memulai gaya hidup baru.  Kamu bisa memulai gaya hidup ramah lingkungan dari hal-hal yang terkecil dan mudah terlebih dulu. Setelah sudah memulainya, kamu bisa terus berusaha untuk konsisten melanjutkan gaya hidup ramah lingkunganmu. Jadi, di Tahun Baru 2023, Kamu bisa mulai berkontribusi terhadap lingkungan.

1. Mulai Pakai Produk Pakai Ulang adalah Kunci!

Pertama, Kamu bisa memulainya dengan membiasakan diri membawa botol minum, jadi bisa mengurangi sampah plastik botol karena Kamu tak perlu lagi membeli minuman kemasan. Sama halnya juga dengan memakai tas belanja untuk menggantikan plastik, box makan untuk menggantikan sterofoam atau kapas pakai ulang untuk menggantikan kapas sekali pakai. Melalui produk-produk pakai ulang, kita bisa berkontribusi ikut mengurangi sampah plastik atau sterofoam sebagai perayaan tahun baru 2023!

2. Coba Naik Kendaraan Umum

Hal kedua yang bisa Kamu usahakan untuk menjaga lingkungan yaitu dengan membiasakan diri memakai kendaraan umum. karena emisi gas rumah kaca Indonesia diperkirakan akan terus meningkat hingga 2030 mendatang, jadi sangat perlu langkah perubahan sebagai gaya hidup baru. Jika terus diabaikan maka lapisan ozon bisa rusak dan akan menyebabkan bumi jadi lebih panas.

tahun baru 2023

Dengan memakai kendaraan umum Kamu bisa membantu mengurangi emisi karbon karena jika memakai kendaraan pribadi malah bisa menambah jumlah polusi menjadi lebih tak terkendali. Kamu juga bisa memakai kendaraan yang lebih ramah lingkungan seperti sepeda atau berjalan kaki untuk jarak yang relatif dekat, selain sebagai upaya melindungi lingkungan dari emisi karbon cara ini juga bisa menyehatkan badan Kamu.

3. Mulai Sadar Penggunaan Listrik Hemat listrik

Langkah mudah selanjutnya yang tak kalah penting dari gaya hidup ramah lingkungan untuk menyambut tahun baru 2023 yaitu menghemat penggunaan listrik, dengan cara mematikan lampu saat tidak digunakan, bijak memakai AC, serta lebih sadar dalam penggunaan handphone. Gunakan hanya ketika benar-benar diperlukan dan Kamu bisa mulai menggantikan aktivitas, misalnya mengganti game online dengan hiburan lain dari buku atau game board.

 

Think Before Buy

Banyak yang masih tak menyadari, terkadang seseorang hanya membeli barang yang diinginkan tapi ternyata tak dibutuhkan, sehingga akan menambah jumlah limbah dikemudian hari. Awali tahun baru 2023 Kamu dengan lebih dalam mempertimbangkan saat berbelanja. Cek kembali wishlist atau keranjang belanja Kamu lalu untuk mengecek barang-barang yang memang penting untuk dibeli. Kamu bisa menghapus produk-produk yang tidak benar-benar diperlukan. Hal ini akan meminimalisir tumpukan barang-barang yang akhirnya tidak benar-benar berguna.  menahan diri dalam membeli barang, jadi barang di rumah tidak semakin menumpuk. 

Menanam Pohon

Langkah terakhir sebagai gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan turut serta dalam menanam pohon, karena pohon sangat baik untuk ekosistem. bisa membantu menyerap karbon dioksida (CO2) yang bisa membuat suhu bumi semakin panas, selain itu pohon juga bisa mengubahnya jadi oksigen yang menjadi kebutuhan terpenting untuk manusia.

Dengan menanam pohon artinya Kamu telah berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menyiapkan dunia yang lebih sehat untuk generasi yang akan datang. Jika menanam pohon cukup merepotkan bagi Kamu, tak perlu bersedih. Kamu bisa โ€˜menanamโ€™ melalui donasi pohon kok! 

Kamu tinggal checkout tanpa repot. Menariknya lagi, Kamu juga bisa ikut kampanye #1000PohonSustaination untuk berikan dampak yang lebih besar bagi lingkungan bersama kami. Karena Sustaination siap jadi partner Kamu buat mulai hidup ramah lingkungan sekaligus berkontribusi lebih besar bagi lingkungan! Selengkapnya klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *