Tak Sempat ke Salon? Coba 5 Perawatan Kulit di Rumah Ini!

Merawat wajah sepertinya bukan lagi tentang lifestyle, tapi tentang kebutuhan sehari-hari. Terutama bagi kaum hawa yang selalu ingin tampil menarik, tak terkecuali para Mommy yang sehari-hari hanya berdiam di rumah. Selain untuk menjaga penampilan di depan suami, perawatan kulit di rumah juga menjadi kesenangan tersendiri, atau sebagian orang menyebutnya sebagai β€œMe time”.

Memang benar bahwa perawatan akan jauh lebih praktis jika dilakukan di salon. Karena Mommy tak lagi perlu repot, para pegawai di salon atau skin care centre yang akan memanjakannya dari ujung rambut hingga kaki. Tapi kenyataan tentu tak semulus itu, apalagi ketika sudah memiliki si kecil, pergi keluar selama beberapa jam untuk merawat diri menjadi tantangan tersendiri. 

Karena itu Sustaination bagikan secara khusus untuk para wanita terutama para Mommy yang ingin perawatan kulit di rumah dan get relax dari hiruk pikuk kesibukan sehari-hari!

Membersihkan Sel Kulit Mati

perawatan kulit di rumah

Secara alami kulit kita akan mengalami regenerasi, dimana sel kulit lama akan digantikan dengan sel kulit baru. Sayangnya sel kulit yang mati tidak langsung secara otomatis lepas begitu saja, tapi menumpuk di kulit dan membuatnya kasar serta kusam. Itulah kenapa ini adalah agenda perawatan yang terlalu penting untuk dilewatkan.

Untuk merontokkan sel kulit mati, Kamu bisa memakai lulur atau body scrub untuk tubuh. Tentu saja produk lulur atau body scrub yang natural lebih kami sarankan. Selain lebih aman untuk kulit Kamu, menggunakan produk yang organik berarti Kamu juga turut serta aktif menyelamatkan lingkungan dari pencemaran zat berbahaya. 

Menjaga Kelembapan Tubuh

perawatan kulit di rumah

Kulit terasa segar, halus dan lembab setelah mandi adalah sebuah kenikmatan tersendiri, bukan? Apalagi jika mandi menggunakan sabun yang berbahan alami, kelembutan dan wangi yang tercium membuat semakin percaya diri. Sayangnya hal itu tak bisa bertahan lama seiring kita kembali beraktivitas. 

Tapi Mommy tak perlu khawatir karena sekarang ada banyak pilihan pelembab kulit yang mampu mengatasinya. Produk yang 100% berbahan natural juga ada kok! Dengan memakainya setelah mandi atau sebelum tidur, kelembapan kulitmu akan terus terjaga. Betapa bahagianya jika perawatan kulit di rumah yang super ekonomis mampu membuat suami semakin lengket. 

Menjaga Wajah Terus Bersinar

perawatan kulit di rumah

Memiliki kulit tubuh yang sehat dan halus memang goals tersendiri. Tapi tentu ada yang kurang jika kulit wajah kurang perawatan. Padahal kulit wajah justru yang paling pertama dilihat oleh orang lain, bukan? Jangan biarkan rona wajah menjadi pudar karena asap dapur atau terik matahari ketika menjemur. 

Tak perlu bingung, Mommy cukup menggunakan masker kok untuk melakukannya. Tapi sebelum memakainya, perhatikan dulu kandungan dalam masker. Jangan sampai niat merawat kulit justru berbuah alergi atau peradangan. Karenanya akan jauh lebih baik untuk menggunakan produk masker yang natural dari bahan organik. Selain lebih aman bagi kesehatan kulit, itu juga pilihan yang sangat bijak untuk turut menyelamatkan lingkungan!

Wajah Tetap Awet Muda? Bisa Kok!

Siapa yang tak mau punya wajah tetap tampak awet muda? Dan yang lebih menggembirakan adalah Kamu bisa melakukan perawatan kulit di rumah untuk hal ini. Tak harus pergi ke skin care centre dan merogoh kocek cukup dalam. Kulit 30-40 tahun mu bisa terus terjaga elastisitasnya dengan produk perawatan yang tepat.

Pelembab wajah menjadi salah satu produk andalan untuk mencegah penuaan dini. Dengan memakainya secara rutin selepas mencuci muka atau sebelum tidur, khasiatnya akan meresap untuk menjaga kesehatan kulitmu. Apalagi jika Kamu gunakan produk pelembab wajah yang alami, bukan hanya khasiat yang Kamu dapat, tapi juga kebanggaan karena turut serta menjaga kelestarian lingkungan!

Mencerahkan dan Menyamarkan Bintik Hitam

Ini dia, agenda pamungkas untuk perawatan kulit di rumah Kamu! Karena meskipun sebagai seorang Mommy aktivitasmu dominan di dalam rumah, kulit wajah bisa semakin kusam dan muncul flek hitam seiring bertambahnya usia. Karena itu jangan lupakan agenda ini untuk menjaga kulitmu bersih dan cerah meski usia tak lagi muda. 

Ada beragam produk yang bisa Kamu pakai untuk proses ini, salah satunya yang banyak diandalkan adalah lotion. Karena lotion dengan kandungan yang tepat, bisa kembalikan cerahnya kulitmu dan dengan pemakaian rutin bisa menyamarkan noda hitam secara bertahap. 

Bagaimana? Tak sulit bukan, Mom? Meskipun tak pernah sempat untuk pergi ke salon atau pusat skin care, bukan berarti kulitmu tak bisa terus terjaga sehat dan cantiknya. Dengan aneka produk dan trik perawatan kulit di rumah yang tepat, Kamu bisa mendapatkannya seperti saat masih rutin pergi ke salon. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *