Kapas Pakai Ulang: Trend Kecantikan Berkelanjutan!

Kapas pakai ulang

Kapas Pakai Ulang adalah pengganti kapas sekali pakai yang biasanya digunakan untuk perawatan kecantikan. Kapas ini lebih hemat karena dapat digunakan berulang kali serta lebih eco-friendly karena bisa dicuci setelah dipakai. 

Kapas pakai ulang

Biasanya terbuat dari kain dengan permukaan yang lembut supaya nyaman saat digunakan untuk mengoleskan produk kecantikan ke kulit.Kamu bisa cari produk ini dengan kata kunci “Kapas Pakai Ulang” atau “Reusable Cotton”. Bentuknya cukup beragam, ada yang dibuat dua sisi bisa dipakai semuanya atau satu sisi saja. Di bawah ini Kamu akan tahu lebih banyak tentang bahan reusable cotton yang direkomendasikan!

Bahan Kapas Pakai Ulang

Ada banyak jenis kain yang bisa Kamu temukan dipakai pada reusable cotton. Umumnya kain yang dipakai adalah kain dengan permukaan yang lembut dan memiliki daya serap yang cukup bagus. Jadi nantinya bisa menyerap cairan skincare dengan cukup baik sebelum dioleskan pada kulit. 

Ini adalah beberapa diantaranya yang banyak direkomendasikan:

  1. Kain Katun
kapas pakai ulang

Bahan ini pastinya tak asing karena banyak kita temui sehari-hari, ya! Katun jadi salah satu yang direkomendasikan dan banyak dipakai untuk bahan kapas pakai ulang karena bisa menyerap cairan dengan cukup baik tapi tetap dapat optimal mentransfer cairan ke kulit kamu. Selain itu secara umum katun punya permukaan yang cukup halus, jadi nyaman saat dipakai. 

  1. Kain Wol

Bahan lain yang juga bisa Kamu temukan dipakai untuk reusable cotton adalah kain wool. Tak mengherankan karena kain ini dikenal dengan karakter seratnya yang sangat lembut meski demikian produk satu ini lebih menyerap banyak produk.

  1. Serat Bambu
sumber Mandennews.com

Meski tidak banyak, ada juga reusable cotton yang menggunakan serat bambu yang sudah diolah, meski demikian seratnya sedikit lebih kasar cocok untuk kamu yang mencari produk eksfoliasi. 

Mungkin kamu berpikir bahwa harga pembelian awal akan lebih mahal, tapi jika kamu hitung, akan tetap lebih hemat dibandingkan kapas sekali pakai, sebab reusable cotton bisa pakai sampai berbulan-bulan, apalagi kalau Kamu membeli kapas pakai ulang dua sisi seperti reusable cotton dari Sustaination, yang lembut dan mudah dibersihkan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *