Apa itu Perubahan Iklim? Perubahan Iklim Adalah …

Perubahan Iklim adalah terjadinya perbedaan kondisi atau perubahan pada iklim, curah hujan, atau suhu udara yang signifikan dalam jangka waktu tertentu. Dalam konteks yang lebih umum, perubahan iklim juga dihubungkan dengan pemanasan global, dimana suhu bumi rata-rata meningkat baik itu terjadi karena faktor alami maupun aktivitas manusia.Β 

perubahan iklim

Kalaupun memang perubahan ini bisa juga dikarenakan secara alami, lalu mengapa kita repot memikirkannya sekarang? Karena faktanya saat ini, kontribusi aktivitas manusia semakin mendominasi sebagai penyebab perubahan iklim. Kamu bisa baca lebih lanjut tentang apa saja yang menyebabkannya di artikel Mengenal Perubahan Iklim dan Dampaknya Terhadap Lingkungan

Mungkin tak banyak juga yang tahu, bahwa plastik yang selama ini banyak kita buang juga berhubungan secara langsung dengan perubahan iklim. Kita mungkin telah akrab dengan fakta sampah plastik yang menjadi salah satu masalah besar pencemaran lingkungan. Tanpa sadar bahwa plastik telah menjadi masalah sejak berada di hilir (produksi) bagi iklim. Kamu bisa tahu lebih banyak penjelasannya di artikel Hubungan Plastik dan Krisis Iklim yang pernah Sustaination ulas sebelumnya.  

Dengan Kamu semakin sering membicarakan tentang perubahan iklim, semakin banyak juga orang yang tahu. Saat itulah, upaya aksi untuk menyelamatkan bumi akan semakin berpengaruh. Mungkin terdengar sulit, tapi tak perlu ragu. Kamu bisa baca Bagaimana Mengajak Orang untuk Peduli Krisis Iklim? untuk dapatkan banyak inspirasi tentang itu kok!

Memang benar perubahan iklim adalah sesuatu yang besar. Tapi kita tahu setiap perubahan besar, selalu dimulai dari langkah kecil. Yuk, selamatkan bumi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *