Online Webminar bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Pada tanggal 12 Mei 2020, Sustaination berkesempatan untuk berkolaborasi bersama Ototritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan webminar dengan tema 6 R (Rethink, Refuse, Reduce, Reuse, Recycle, Rot). Webminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta pengetahuan yang lebih terkini mengenai langkah-langkah untuk menghindari penambahan volume sampah yang terus dihasilkan oleh masyarakat Jakarta pada umumnya dan teman-teman OJK pada khususnya.

webminar OJK Sustaination
Poster webminar 3R – 6R bersama Otoritas Jasa Keuangan

Mengenal tentang OJK

OJK adalah Lembaga independent yang melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan. Kami senang sekaligus bangga untuk mendapatkan kesempatan sebagai pembicara dalam sesi webminar OJK kali ini.

Acara Webminar

Dalam webminar ini, jumlah peserta yang hadir lebih dari 50 orang dan dengan latar belakang umur serta jabatan yang beragam. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan serta sambutan dari pihak Otoritas Jasa Keungan dengan himbauan agar sesi bersama Sustaination dapat dipahami dan mulai dijalani masing-masing, serta pengenalan dari Sustaination mengenai gaya hidup selaras dengan alam yang dibawakan langsung oleh Tyas.

Setelah sesi perkenalan selesai, pemberian materi pun dimulai. Materi tentang 6R dibawakan dengan detail dan dilengkapi dengan data yang jelas. Enam langkah yang kami kenalkan ini merupakan sebuah pola pikir baru yang didasari pada ilmu 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang selama ini lebih dikenal dan dipahami oleh teman-teman Otoritas Jasa Keuangan. Setiap langkah kami jelaskan dengan teliti serta didukung dengan visual yang menarik sehingga peserta dapat terus memberikan fokus sepenuhnya.

Selanjutnya, webminar diisi dengan sesi tanya-jawab. Sesi tanya-jawab ini diisi dengan banyak pertanyaan yang kritis serta sangat bervariatif. Salah satu peserta tidak luput menanyakan bagaimana peran pemerintah dalam usaha menanggulangi sampah di TPA yang sudah mengkhawatirkan. Pertanyaan ini diiringi dengan diskusi di akhir sesi yang penuh semangat serta harapan dari teman-teman Otoritas Jasa Keuangan terhadap perbaikan dari segala aspek sehingga keselarasan dengan lingkungan dapat segera terwujud sesuai dengan materi yang kami berikan.

Sebuah kehormatan bagi Sustaination untuk bisa berbagi semangat serta ilmu kepada teman-teman Otoritas Jasa Keuangan. Semoga webminar tentang 6R dapat bermanfaat untuk teman-teman OJK dan dapat diterapkan dimulai dari diri dan rumah masing-masing.


Untuk teman-teman yang ingin mengundang Sustaination dalam acara webminars dapat menghubungi kami: amira@sustaination.me atau kunjungi website kami untuk melihat acara lain yang kami isi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.