Tips Berhemat dengan Green Lifestyle ala Sustaination dan Acer Indonesia

green lifestyle

Pada 2 Februari 2022 kemarin, Acer Indonesia berkolaborasi dengan Sustaination melakukan ‘Aspire Talk’ melalui Instagram Live bertajuk “Life Hack: Tips Berhemat dengan Green Lifestyle”. Diisi oleh Fatimah Amira selaku PR & Communication Director Sustaination dan juga Matius Tirtawijaya selaku Product Manager Acer Indonesia Aspiring Talk. Perbincangan tersebut banyak membahas tentang kiat-kiat berhemat dengan melakukan green lifestyle atau yang biasa kita sebut dengan sustainable

Saat ini manusia dituntut untuk hidup berdampingan dengan teknologi, salah satu yang paling umum kita temui ialah penggunaan perangkat seperti gadget. Kebutuhan akan teknologi seperti gadget mengharuskan kita untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk penggunaannya seperti biaya listrik atau biaya perawatan lainnya. Untuk itu Acer Indonesia bersama dengan Sustaination memberikan tips & trik untuk berhemat dengan menjalankan pola hidup yang sustainable. Pola tersebut bisa diaplikasikan secara langsung dalam kehidupan sehari-hari. 

Amira mengungkapkan bahwa sustainable lifestyle dapat dilakukan dalam rangka penghematan, seperti misalnya melakukan pemetaan kebutuhan sebelum membeli gadget. Selain dapat menghindari dampak lingkungan, mensortir kebutuhan sebelum membeli juga bisa dilakukan sebagai upaya penghematan. Jadi, sangat penting bagi kita untuk mengetahui apa yang benar-benar kita butuhkan agar apa yang kita beli tidak terbuang sia-sia atau bahkan menjadi sampah. Amira juga menyarankan untuk tidak melakukan charging gadget atau device dan kemudian ditinggal tidur agar tidak ada aliran listrik yang terbuang sia-sia. Selain itu, pemanfaatan barang yang bisa menjadi lebih berguna seperti packaging pada laptop Acer Vero yang bisa digunakan sebagai alas laptop agar tidak panas dan dapat menjaga konsumsi listrik agar tetap stabil. 

Matius juga menambahkan agar kita dapat menggunakan teknologi yang mendukung dalam penghematan energi. Hal tersebut bisa kita lakukan dengan melihat kapasitas sebuah gadget seperti daya batterai yang memadai agar tetap hemat energi dan tidak perlu sering-sering di-charge. Kalian juga bisa mencari gadget yang memiliki konsep upgradeable  yang bisa fleksibel dan dapat di upgrade sendiri tanpa perlu ke Service Center. 

Melakukan penghematan energi juga merupakan salah satu bentuk usaha menyelamatkan bumi dan lingkungan. Untuk itu, Sustaination dan Acer Indonesia berharap agar semakin banyak orang-orang yang sadar akan keberlanjutan. #MulaidariPilihanku mulai bergerak untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan dimulai dari hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.