KumparanWOMAN Sukses Menggelar Women’s Week 2022 Break The Barriers

Pada 31 Maret 2022, Dengan mengusung tema Break The Barriers #EmpowerTogether KumparanWOMAN sukses menyelenggarakan Women’s Week 2022 . Rangkaian program yang dihadirkan tahun ini ikut berusaha mendorong perubahan dan mengajak perempuan untuk berani mendobrak batasan yang dianggap mengungkung kaum perempuan. 

Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani juga menyampaikan apresiasinya dalam Women’s Week 2022. Sejalan dengan tema Hari Perempuan Internasional 2022, yakni #BreakTheBias, Women’s Week tahun ini memfokuskan pada empat pilar. Yaitu kesetaraan (equality), keberagaman (diversity), inklusivitas (inclusivity), dan gaya hidup berkelanjutan (sustainability). 

“Melalui Women’s Week 2022 ini kami berharap dapat turut mendorong perubahan, mengajak perempuan untuk berani mendobrak batasan yang selama ini menghambat langkah dalam mewujudkan aspirasi,” kata Fitria.

KumparanWOMAN

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam Women’s Week 2022. Dok. kumparan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, juga memberikan apresiasi dan selamat atas komitmen dan keberhasilan kumparanWOMAN melaksanakan Women’s Week 2022. Ia berharap, ini menginspirasi para perempuan Indonesia untuk saling memberdayakan satu sama lain dan mendobrak batasan yang ada. 

“Untuk mencapai kesetaraan yang ideal, seluruh sektor pembangunan harus bekerja sama. Baik itu pemerintah pusat hingga desa, akademisi dan profesional, dunia usaha, media, dan masyarakat luas. Bersama kita buka akses dan partisipasi perempuan dalam ruang publik. Marilah kita menuju dunia yang setara demi kesejahteraan untuk semua,” ucap Menteri Bintang.

Pentingnya Jadi Perempuan yang Berani & Percaya Diri

Women’s Week menghadirkan program-program yang digelar pada 21-31 Maret 2022. Ladies Talk Special menampilkan bintang tamu penulis Kalis Mardiasih. Selain itu, aktivis kesetaraan gender Hannah Al Rashid dengan tema ‘Break The Barriers: Pentingnya Jadi Perempuan yang Berani & Percaya Diri’. 

Kemudian, 360 Ladies Workshop Sustainability hadir pada Rabu (23/3) dengan mengundang Founder of @cleanomic, Denia Isetianti. Acaranya membahas tema ‘Kompos Sampahmu untuk Lingkungan dan Kesehatan’. 

Pada puncak acara Women’s Week 2022, virtual conference hadir mengangkat topik keberagaman melalui diskusi ‘Break The Barriers: Berani Ekspresikan Diri Tanpa Batas. Be the Original You’ bersama musisi RAMENGVRL dan SVP of UX Blibli Melody Budiono.

KumparanWOMAN

Musisi RAMENGVRL dalam Women’s Week 2022. Dok. kumparan.

Virtual conference yang fokus pada kesehatan dan gaya hidup bertajuk ‘Women & Healthy Lifestyle: Pentingnya Jaga Kesehatan Pencernaan bagi Perempuan’. Menghadirkan narasumber selebritas Zee Zee Shahab, dan dokter dan runner-up Putri Indonesia 2014 Lily Estelita.  

Ada pula virtual conference yang mengusung pilar sustainability bertema ‘Women & Sustainability: Aksi Perempuan untuk Gaya Berkelanjutan’. Menghadirkan narasumber Head of Programmes UN Women Indonesia Dwi Yuliawati Faiz, CEO & CoFounders Perfect Fit Tungga Dewi, dan Communications and Sustainability Manager H&M Indonesia Karina Soegarda. 

Turut meramaikan Women’s Week 2022 adalah Founder BLP Lizzie Parra, dan Pendiri Kopi Tuli Putri Santoso, dan CoFounder wewomen.id Windy Dhaliana. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.