Green beauty vs blue beauty?

Singkat ceritanya, green beauty dan blue beauty sama-sama berfokus menjaga kelestarian alam. Green beauty adalah gerakan untuk mengambil peran dalam penciptaan produk kosmetik dengan bahan yang natural dan aman bagi tubuh. Sementara blue beauty adalah gerakan yang merujuk pada dampak terhadap lingkungan. Blue beauty juga berorientasi untuk menciptakan desain produk yang lebih ramah terhadap lingkungan dan ekosistem di laut. 

blue beauty adalah

Blue beauty lebih menitik beratkan kepada bagaimana perusahaan-perusahaan kosmetik berusaha mendesain ulang produknya agar proses penggunaan maupun limbahnya tidak mengganggu lingkungan. Konsepnya juga bahkan juga diupayakan melalui produksi kemasan yang lebih ramah lingkungan. Alih-alih menggunakan plastik, kini produk kecantikan mulai beralih ke kaca atau kertas. Begitu pun dengan bahan-bahan yang dipilih, akan berganti pada bahan-bahan yang tidak mengandung senyawa kimia berbahaya jika dibuang ke tempat pembuangan. . 

Jika diminta memilih, mana yang lebih baik untuk lingkungan?

Bila dihadapkan pada kewajiban memilih diantara keduanya, maka akan lebih baik untuk memilih blue beauty. Produk blue beauty dan green beauty sama-sama mengusung konsep alami, namun dengan mendukung blue beauty, kita juga turus mendukung upaya melestarikan lingkungan. 

Mengapa memilih blue beauty sebagai prioritas? 

  1. Konsep blue beauty lebih luas targetnya, tidak hanya terpaku pada dampak terhadap tubuh kita sebagai konsumen saja. Blue beauty yang mengejar desain produk ramah lingkungan dan biota laut, secara tidak langsung juga sedang menerapkan green beauty yang harus menjaga bahan-bahan pembuatnya agar lebih banyak mengandung bahan natural dan aman. 
  1. Urgensitas ekosistem laut sebagai keseimbangan alam dan kebutuhan pangan manusia yang wajib dilestarikan. Saat ini biota laut dalam keadaan mengkhawatirkan karena banyaknya pencemaran limbah plastik yang hampir membunuh banyak biota laut. Padahal kita banyak bergantung pada kehidupan laut, sebagai produsen oksigen maupun komoditas pangan.
  2. Kesadaran masyarakat untuk melestarikan ekosistem laut, masih belum cukup berdampak. Hanya sebagian kecil saja, terlihat dari masih banyaknya kita temukan pantai yang dipenuhi oleh tumpukan sampah plastik. Kampanye blue beauty masih membutuhkan banyak dukungan untuk benar-benar memberikan dampak bagi lingkungan! 

Kabar baiknya, sekarang Kamu bisa turut serta dalam project blue beauty, menanam karang hanya dengan membeli produk kecantikan. Bukankah menarik? Kamu membeli produk kecantikan, mendapatkan solusi untuk perawatan kulit, tapi juga sekaligus dapat kesempatan kontribusi bagi ekosistem laut. Blue beauty adalah solusi untuk Kamu yang ingin tampil cantik, tapi juga ikut menyelamatkan lingkungan.

Dengan membeli produk-produk Sustaination dalam kategori blue beauty, Kamu telah menyumbang Rp5000 untuk aksi penanaman karang. Salah satu aspek terpenting untuk mendukung ekosistem lautan. Tunggu apalagi? Segera checkout produk blue beauty favoritmu untuk mulai tanam karangmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.