4 Rekomendasi Skincare Alami BPOM

Diantara persaingan produk perawatan kulit dan wajah, skincare alami BPOM jadi salah satu yang banyak diincar. Bukan hanya oleh para pecinta lingkungan yang concern pada produk-produk eco-friendly, tapi juga kalangan pengguna skincare lainnya. Terutama karena produk skincare dengan bahan alami tidak mengandung bahan harsh chemical sintetis dan tentunya worth it untuk dicoba. Itulah kenapa di artikel ini, Sustaination mengulas secara khusus skincare alami BPOM yang sangat recommended untuk Kamu coba!

Skincare Alami BPOM Recommended

#1 Nusantic

skincare alami bpom
sumber pingpoint.co.id

Produk pertama yang masuk daftar rekomendasi adalah brand Nusantics. Dibuat dengan dukungan teknologi microbiome, yaitu makhluk-makhluk mikro yang memiliki banyak manfaat penting bagi makhluk hidup lainnya. Dengan tekad untuk bisa turut berkontribusi dalam mewujudkan masa depan yang berkelanjutan.                                               

Nusantics mengeluarkan beberapa produk kecantikan seperti oil serum, moisturizing balm, essence spray, dan treatment essence. Produk-produknya dibuat dengan bahan-bahan yang alami dan punya banyak manfaat untuk merawat kecantikan kulit. Seperti Rosehip Oil Serumnya yang mengandung antioksidan dan kolagen, membuat kulit lebih lembab, lembut dan tahan terhadap radikal bebas. 

#2 Yagi Naturals

Skincare Alami BPOM recommended selanjutnya adalah brand Yagi Naturals. Nama “Yagi” berasal dari bahasa Azerbaijan, yang artinya “butter”. Karena sebagian besar produknya berbahan utama cocoa butter (lemak kakau). Produk Yagi bukan hanya ditujukan untuk bersaing sebagai skincare tanpa kandungan toxic, tapi juga diharapkan mampu mendukung kesejahteraan dan produktivitas petani lokal Indonesia. 

Melalui brand ini, Anda juga bisa mendapatkan ragam pilihan produk skincare, mulai dari sabun batang, sabun cair, lulur mandi, pelembab kulit, hingga deodorant! Selain kandungan utama yang menggunakan bahan alami, pewangi yang dipakai pun dari tumbuhan. Misalnya seperti produk sabun cair Aroma Lavender, memanfaatkan essential oil Lavender. Sehingga produk ini bebas dari kandungan silikon, paraben dan sulfat yang berbahaya. 

#3 Aquila

Brand skincare alami BPOM selanjutnya yang juga patut untuk Kamu coba adalah Aquila. Produknya dibuat oleh para apoteker yang ahli, dengan konsep farmakovigilans. Mereka mendeteksi, menimbang dan berusaha untuk mencegah efek samping muncul setelah pemakaian produk. Karena itulah skincare Aquila menjadi salah satu daftar produk alami, karena terhindar dari kandungan berbahaya seperti paraben, sulfat, Phthalate beserta turunannya.  Anda bisa mendapatkan beragam produk skincare dari brand Aquila seperti Hair & Body Wash, Hydrating Essence, Face Lotion, Vitamin Serum, Cleansing Balm dan pembersih wajah. Bahkan ada produk yang aman untuk digunakan bayi dan balita, seperti Aquila Natural Soothing Cream, yang bisa dipakai untuk mengatasi ruam karena pemakaian popok. 

#4 Indoganic

Skincare alami BPOM  yang satu ini juga jangan sampai terlewatkan. Indoganic mengeluarkan beragam produk skincare dengan bahan alami. Salah satu brand lokal ini mengusung tema Clean Beauty. Dimana dalam proses produksinya, mereka hanya menggunakan bahan-bahan yang alami dan aman untuk kesehatan. Sehingga secara tidak langsung dengan menggunakan produk brand ini, kulit Kamu terhindar dari bahan-bahan yang toxic. Kamu bisa menggunakan beragam produk mereka, seperti serum wajah, face oil, hingga pelembab wajah dengan beragam jenis bahan. Ada Jojoba oil, Rosehip Seed oil, Castor oil dan Argan oil. Masing-masing dengan komposisi kandungan dan manfaat yang berbeda untuk kulit Kamu. 

Semua produk di atas juga memiliki program take back packaging, jadi kamu bisa mengembalikan kemasannya melalui Sustaination maupun langsung dikirim ke masing-masing brand loh! Jadi kamu tetap bisa dapatkan kulit yang lembut, cerah dan sehat dari bahan-bahan skincare alami BPOM di atas. Bukan hanya Kamu yang menjadi kian cantik, tapi bumi juga terjaga kelestariannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *