Berbagi Tips Mindful Spending dengan Gaya Hidup Baik ala Nadia Harsya

Jakarta, 20 Juli 2024 – Sustaination, sebuah social enterprise yang mendukung gaya hidup berkelanjutan, kembali memeriahkan Plastic Free July (PFJ) 2024 dengan menghadirkan IG Live Series spesial PFJ 2024. Kali ini bertajuk “Berbagi Tips Mindful Spending dengan Gaya Hidup Baik ala Nadia Harsya”. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mindful spending dan pengelolaan keuangan yang berkelanjutan.

Plastic Free July (PFJ) merupakan gerakan global bebas plastik terutama plastik sekali pakai selama bulan Juli. Bertujuan memulai kebiasaan baik dengan menggunakan produk yang memiliki umur pakai lebih panjang, minim resiko kesehatan, dan tentunya tetap dapat menjaga lingkungan. Melalui PFJ ini, Sustaination berharap lebih banyak orang-orang yang menjadikan momen PFJ sebagai langkah awal dalam menjalani #GayaHidupBaik. 

Gaya Hidup Baik

Pada tahun ini, Sustaination meramaikan gerakan PFJ 2024 dengan mengajak masyarakat menjadi bagian dalam menolak penggunaan plastik dengan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama PFJ. Pada PFJ kali ini Sustaination menghadirkan berbagai aktivitas seperti social media challenge dan IG Live Series spesial PFJ dan berkolaborasi dengan beberapa influencer yang ekspertis di bidangnya untuk berbagi sudut pandang terhadap gaya hidup berkelanjutan dan tips mudah untuk menjalani gaya hidup tersebut dengan lebih berkesadaran. 

Gaya hidup berkelanjutan sendiri sering dianggap sulit dan menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang yang percaya bahwa gaya hidup ini justru memerlukan lebih banyak pengeluaran/cost untuk menjalaninya, di lain sisi, Sustaination justru percaya bahwa gaya hidup ini bisa memberikan dampak terhadap cara kita mengelola keuangan, karena bijak dalam berkonsumsi mampu menciptakan peluang dalam keberhasilan finansial di masa mendatang. 

Dalam IG Live Series ini Sustaination ingin berbagi lebih dalam mengenai keterkaitan gaya hidup berkelanjutan dengan menerapkan mindful spending dan pengaruhnya terhadap kondisi finansial serta tips praktis dan mudah yang bisa diterapkan oleh teman-teman yang membutuhkan cara mengatur keuangan dan tips agar tidak overly consumed

IG Live Series ini akan menghadirkan Nadia Harsya, seorang influencer dan perencana keuangan, sebagai narasumber utama. Nadia akan membagikan sudut pandangnya mengenai bagaimana gaya hidup berkelanjutan dapat berkontribusi pada perencanaan keuangan yang lebih baik dan tips praktis untuk menghindari konsumsi berlebihan.

Dalam IG Live yang diadakan Sabtu, 20 Juli tersebut, dimoderatori oleh Dwi Sasetyaningtyas atau yang akrab disapa Tyas, bersama Tyas, Nadia menjelaskan bagaimana mengadopsi gaya hidup berkelanjutan tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga dapat mendukung perencanaan keuangan yang lebih cerdas. Ia juga membahas bagaimana keputusan yang bijak dalam konsumsi bisa mengurangi beban finansial dan meningkatkan kesejahteraan jangka panjang.

Dalam IG Live tersebut juga mengajak audiens yang menonton, untuk turut berdiskusi yang mencakup pentingnya memiliki rencana keuangan yang baik, serta bagaimana gaya hidup berkelanjutan dapat mempermudah proses perencanaan keuangan pribadi. Para peserta juga mendapatkan tips praktis tentang bagaimana mereka bisa mengintegrasikan prinsip mindful spending dalam kehidupan sehari-hari mereka, sehingga mereka dapat menikmati gaya hidup yang ramah lingkungan tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi.

IG Live Series ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi banyak orang untuk mengadopsi gaya hidup berkelanjutan dengan cara yang praktis dan terjangkau. Dengan dukungan Nadia Harsya dan moderasi oleh Dwi Sasetyaningtyas, acara ini bertujuan untuk membuktikan bahwa mindful spending dan gaya hidup berkelanjutan dapat saling mendukung dalam menciptakan kesejahteraan finansial dan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *