PLASTIC FREE SHIPPING

Kami mengirimkan pesananmu tanpa plastik sekali pakai! Kami menggunakan material bekas yang kami dapatkan dari suplier kami, untuk mencegah material yang sudah tercipta terbuang percuma ke TPA.

Material baru yang kami pakai, kami pastikan merupakan material yang 100% dapat didaur ulang dan 100% dapat dikomposkan.

Bagaimana Sustaination Melindungi Barang Pecah-Belah saat Pengiriman

Kami menggunakan cacahan kertas bekas yang kami dapatkan dari limbah kertas di kantor-kantor dan sekolah, dus bekas, atau sabut kelapa yang kami dapatkan dari pasar.

Semua material pelindung ini dapat kamu gunakan kembali untuk mengirim paket, mencuci piring (sabut kelapa), dan pada masa akhir pakainya dapat dikomposkan

Bagaimana dengan Label Pengiriman?

Kami menggunakan kertas bekas yang direkatkan dengan lem

Bagaimana Paket Sustaination Dikemas?

Kami membungkus paket kami dengan lakban kertas yang direkatkan dengan menggunakan air. Lakban kertas ini 100% dapat didaur ulang, dikomposkan, dan tanpa kandungan plastik

Dimana Kamu Bisa Mendapatkan Lakban Air yang Digunakan oleh Sustaination?

Kamu bisa membeli lakban kertas ini 100% dapat didaur ulang, dikomposkan, dan tanpa kandungan plastik disini.

Bagaimana dengan Supplier dan Kurir Pengiriman?

Kami mewajibkan semua paket yang datang ke Sustaination dikirim 100% tanpa menggunakan plastik. Semakin sedikit material yang digunakan untuk mengemas paket, semakin baik.

Because we believe: less is better!

Kami juga berupaya bekerja sama dengan kurir pengiriman untuk tidak menggunakan dan tidak menambahkan bungkus plastik dan lakban plastik pada paket yang kami kirimkan. Hal ini dilakukan dengan menandatangani perjanjian tertulis dengan pihak kurir pengiriman dan menuliskan tanda “TANPA TAMBAHAN PLASTIK” pada paket yang kami kirimkan.

Namun, ada kalanya pihak kurir di kota tujuan berinisiatif untuk menambahkan bungkus plastik. Hal ini merupakan diluar kuasa kami

Apa yang Kami Minta dari Pelanggan Sustaination?

Setelah kita mengirimkan paket kepada para pelanggan kami, kami tidak dapat mengontrol apa yang akan pelanggan kami lakukan terhadap material pengemasan yang kami berikan. Namun, kami mendorong semua pelanggan Sustaination untuk menggunakan kembali, mendaur-ulang, atau mengomposkan material pengemasan dari pesanan yang kami kirimkan.

Thanks for thinking outside the box! and for you who own an online shop, we encourage you to do the same!